Hari Baru

Sahabat, apakah yang dapat kita harapkan setiap kali memasuki tahun yang baru? pasti segala sesuatu yang baik. tidak ada seorangpun mengharapkan hal yang buruk dalam hidupnya.
saya sudah begitu lama meninggalkan warung kopi ini. berdasar catatan saya terakhir kali mengunggah catatan pada bulan Juni. sudah sangat lama. ada banyak sebab yang tidak perlu dibahas di sini, toh bukan itu maksudnya.
saya hanya ingin mengisi hari demi hari pada pada tahun 2013 dengan sesuatu yang berguna. bukan untuk siapa-siapa, tetapi untuk saya sendiri. 
Tahun 2013 ini ada dua hal besar yang akan saya jalani. pertama mengikuti kursus pendampingan rohani selama 6 bulan penuh. sangat menarik, dan saya sudah tidak sabar untuk menjalaninya.
Yang kedua adalah perutusan baru. saya juga sudah tidak sabar untuk mengetahui, ke manakah saya akan diutus. tetapi saya belum mau terburu-buru untuk mengerti. saya hendak menjalani kursus saya dengan tenang tanpa terbeban akan tugas yang akan datang. biarlah itu menajdi sebuah kejutan.
menjalani kursus dalam sebuah retret yang panjang bisa menjadi sebuah sarana yang baik untuk berefleksi, setiap hari. betapa menyenangkannya. 

dua hal yang juga ingin saya kerjakan selama tahun 2013 ini.
pertama membuat refleksi setia hari. seperti menu sarapan pagi yang pernah saya buat di masa lampau, atau juga bisa berbentuk lain. hasil refleksi sendiri. mungkin baik kalau itu bukan sebuah sarapan pagi, melainkan sebuah penutuo hari. entahlah tapi akan saya buat.
kedua adalah membuat catatan harian bersama edith stein. Ya, saya ingin menjalani tahun 2013 bersama "The Science of The Cross", ilmu salib Edith Stein. kiranya itu sungguh penting untuk saya sendiri, untuk memahami misteri salib Tuhan. kebetulan santa besar ini sudah merenungkannya dengan cemerlang, tinggal saya mengendapkannya. semoga berjalan dengan baik. karena satu penyakit yang kerap menjangkiti adalah kehilangan semangat.

apakah kedua catatan itu mesti saya bagikan di sini? saya tidak berjanji. doakan saja.

Tuhan memberkati.

Comments

Popular Posts